Kelapa Dua Raya 189 Depok, Jawa Barat 16951 Indonesia
+(62) 856-93-010101 admin@geraidinar.com
Mon - Fri 8.30 - 16.00 National Holiday Closed
Dalam standar penamaan bahan kosmetik, INCI (International Nomenclature of Cosmetic Ingredients) - Virgin Tamanu Oil ini terdaftar sebagai Calophyllum inophyllum Seed Oil. Ada setidaknya 20-an nama besar dunia yang mengusung bahan ini, dan lebih dari 3,700 formulasi yang menggunakan bahan ini dalam berbagai produk kecantikan dan perawatan.
Bahkan pemain terbesar global yang mengusungnya menggunakan nama dagang Nyamplung Oil, istilah Nyamplung hanya dikenal di negeri ini khususnya Jawa. Jadi kita tahu dari mana mereka memperoleh bahan bakunya, dari kita banget!
 
Apa yang membuat minyak yang satu ini begitu luas penggunaannya? Virgin Tamanu Oil di INCI tercatat sebagai active ingredient - yaitu bahan yang berkhasiat - yang membuat suatu produk kosmetik atau perawatan berhak menyandang khasiat yang mereka klaim pada produk-produk tersebut.
 
Untuk virgin tamanu oil, klaim khasiat itu begitu luas cakupannya seperti yang saya sarikan beberapa pada gambar di bawah. Dari sini kita bisa lihat bahwa nyaris apapun produk kecantikan/perawatan yang kita ingin buat - bisa menggunakan minyak ini sebagai bahan utamanya.
 
Ironinya, bahan yang begitu berharga dan begitu luas maanfaatnya ini, nyaris luput dari perhatian kita. Bahkan namanya-pun tidak banyak dari kita yang mengenalnya. Biji penghasil minyaknya berserakan di hutan-hutan dan pantai-pantai kita dan baru sebagian kecil saja yang dimanfaatkan. Bagi Anda yang tertarik mengolahnya dari hulu ke hilir insyaAllah kami dari gerakan Green Waqf siap membersamai Anda.