Ketika Mereka Ragu Dengan Uangnya...

Gerai Dinar

Sumber Daya Bebas Bea Untuk Pendidikan, Pelatihan dan Pendampingan Usaha dan Kewirausahaan.
Senin, 9 Desember 2019

Ketika Mereka Ragu Dengan Uangnya...

 

·       Selama ini mereka telah mengeluarkan begitu banyak dana dan energy untuk menyelamatkan system uang kertas yang sebenarnya sudah tidak berjalan sebagaimana mestinya.

·       Mereka telah gagal untuk menyadari bahwa  system keuangan mereka sebenarnya sudah tidak workable. US$ telah mati. !.

·       Akar permasalahan yang sudah dimulai sejak 1971 (ketika Bretton Wood Agreement diingkari) tidak bisa disembuhkan hanya dengan intervensi pasar.

·       Mereka menyadari bahwa dunia sudah mulai membicarakan untuk mengganti US$ sebagi international reserve  dengan New international reserve currency, namun mereka belum tahu apa bentuknya.

·       Ron Paul mempertanyakan ke Ben Bernanke , apakah Emas sudah mulai disebut-sebut sebagai pengganti reserve currency  dalam pembicaraan-pembicaraan para Bank Sentral Dunia – dimana Amerika terlibat di dalamnya.

·       Menurut Ron Paul pula, bahwa solusi dari krisis ini adalah kembali ke currency yang istilah dia memiliki integrity ,  bukan sekedar fiat money.

Pernyataan-pernyataan Ron Paul tersebut khususnya pernyataan bahwa US$ telah mati, tentu saja dibantah oleh Ben Bernanke dengan argumen US$ yang nyatanya bernilai tinggi sekarang.

Kalau Anda memiliki bandwidth cukup untuk menyaksikan perdebatan mereka secara langsung;  Anda dapat memnyimpulkan sendiri siapa diantara mereka yang benar dan berkata jujur – dan siapa yang lagi berbohong; dari mimik wajah mereka hal ini nampak jelas.