Investasi, Proteksi Nilai & Productivity : Kini Ketiganya Bisa Bersinergi…

Gerai Dinar

Sumber Daya Bebas Bea Untuk Pendidikan, Pelatihan dan Pendampingan Usaha dan Kewirausahaan.
Senin, 21 Oktober 2019

Investasi, Proteksi Nilai & Productivity : Kini Ketiganya Bisa Bersinergi…

 

Situasi dilematis seperti ini dan sejenisnya, kini ada solusinya yang lebih aman untuk ketiganya. Ibarat soal ujian pilihan berganda (multiple choice), pilihan Anda kini bukan hanya pilih A atau B atau C; tetapi Anda kini bisa memilih ketiganya sekaligus yaitu A dan B dan C. Anda kini bisa memiliki tabungan Dinar yang terus tumbuh untuk keperluan jangka panjang Anda sekeluarga, Nilai daya beli Dinar yang stabil menjadi proteksi bagi investasi Anda dan pada saat yang bersamaan Anda dapat menggunakan tabungan tersebut sebagai jaminan atas modal usaha Anda.

 

Program Investasi, Proteksi dan Productivity  dalam bentuk Pinjaman Tanpa Beban untuk komersial ini adalah produk terbaru hasil kreasi bersama antara GeraiDinar dan Koperasi BMT Daarul Muttaqiin. Intinya adalah Anda bisa memperoleh pinjaman modal dagang – kita fokuskan dahulu pada modal dagang karena kita memerlukan putaran yang cepat – sampai sebesar 90% dari simpanan Dinar Anda – tanpa beban biaya apapun sampai waktu maksimal 3 bulan. Bila dalam waktu 3 bulan Anda tidak bisa mengembalikan sebagian atau seluruhnya, maka tabungan Anda baru diambil sebesar jumlah yang gagal bayar tersebut.

 

Adapun syarat dan kondisi dari Pinjaman Tanpa Beban untuk tujuan komersial ini adalah sebagai berikut :

 

1) Peminjam harus anggota koperasi/pemilik tabungan M-Dinar dari BMT Daarul Muttaqiin atau peserta Qirad.

2) Jumlah pinjaman tidak dibatasi, asal  ada jaminan berupa Dinar fisik, tabungan M-Dinar, atau modal Qirad yang besarnya 100/90 (111%) dari nilai pinjaman.

3) Jaminan tidak harus dari pihak si peminjam, tetapi bisa dari pihak lain yang bersedia menjadi kafil (penjamin) dari si peminjam.

4) Selama dijaminkan, Dinar senilai jaminan di simpanan atau Qirad tidak mendapatkan bagi hasil.

5) Waktu pinjaman maksimum tiga bulan.

6) Tidak dikenakan beban biaya apapun.

7) Pinjaman diberikan dalam bentuk Dinar , dan dikembalikan juga dalam bentuk Dinar dalam jumlah yang sama.

8) Peminjam hanya bisa meminjam sekali dalam satu periode; dia harus melunasi pinjaman sebelumnya bila hendak mengajukan pinjaman berikutnya.

9) Karena program ini merupakan bentuk layanan pelengkap (complement) terhadap nasabah GeraiDinar, maka Dinar yang bisa dijadikan jaminan oleh peminjam atau oleh kafil hanyalah Dinar standar Logam Mulia yang dibeli langsung dari GeraiDinar ataupun melalui agen-agen resmi GeraiDinar. Demikian pula pengembalian pinjaman juga harus merupakan Dinar standar Logam Mulia yang dibeli langsung dari GeraiDinar atau agen-agen resminya.

 

Tata cara untuk mengajukan program Pinjaman Tanpa Beban ini juga kita buat sederhana sebagai berikut ;

 

1) Calon peminjam mengajukan proposal peminjaman yang bentuknya bebas, tetapi setidaknya menjelaskan tentang : detil usaha perdagangan yang memerlukan pendanaan, penanggung jawab usaha, besar dana yang dibutuhkan dan rencana pengembaliannya.

2) Nama dan nomor account/aqad tabungan yang akan menjadi jaminan; kalau jaminan dari kafil maka yang dibutuhkan adalah nama dan nomor account/aqad dari kafil tersebut.

3) Menanda tangani surat perjanjian pinjaman; bila melibatkan kafil – maka diperlukan juga surat jaminan dari kafil.

 

Dengan produk Pinjaman Tanpa Beban untuk kebutuhan komersial ini, insyallah Dinar Anda akan semakin bermanfaat – bukan hanya untuk diri Anda beserta keuarga, tetapi juga menciptakan pekerjaan bagi orang lain.

 

Lantas dengan produk ini apa yang kami peroleh ?, imbalan langsung dari pinjaman ini mungkin memang tidak ada karena kan ini program pinjaman (Qard) – tidak boleh ada tambahan yang diperjanjikan didepan dalam bentuk apapun. 

 

Balasan tidak langsungnya insyallah sangat banyak, karena yang akan membalas adalah Dia yang maha kaya yang ketika memberi rizki tidak perlu menghitung-hitung, dan dia sangat mampu memberi riszki yang tidak kita sangka-sangka. Dia hanya akan membalas kebaikan dengan kebaikan pula, Hal Jaza Ul Ikhsan Illal Ikhsan….