Mengenal Gold Dinar Quadrant …

Gerai Dinar

Sumber Daya Bebas Bea Untuk Pendidikan, Pelatihan dan Pendampingan Usaha dan Kewirausahaan.
Senin, 21 Oktober 2019

Mengenal Gold Dinar Quadrant …

 

Tentu faktor Rupiah dan US$ ini hanyalah dua dari sekian banyak faktor-faktor lainnya. Kenaikan harga emas dunia yang significant Jum’at lalu misalnya banyak didorong oleh pesimisme pasar terhadap ekonomi Amerika yang lagi merebak.

Seorang pelaku pasar Hugh Hendry, chief investment officer pada  hedge fund Eclectica Asset Management misalnya memprediksikan bawa seluruh industri keuangan Amerika akan terpaksa diambil alih oleh pemerintahnya atau di nasionalisasi tahun depan.  Prediksi yang disiarkan oleh CNBC Jum’at lalu tersebut tentu sebagian mewakili atau setidaknya berpengaruh terhadap persepsi pasar pada umumnya.

Pelaku pasar lainnya Peter Schiff, president of Euro Pacific Capital menggambarkan attitude  terhadap US$ saat ini secara lebih akurat namun dramatis; beliau mengibaratkan saat ini ada bom nuklir raksasa yang siap meledak di AS (yaitu US$)– namun semua orang saat ini berlarian mendekat; apa yang terjadi ketika mereka nantinya sadar bahwa yang mereka kejar adalah bom nuklir raksasa…?; semuanya akan lari tunggang-langgang menghindarinya – inilah yang akan terjadi terhadap US$ menurut versi Schiff yang selalu kritis terhadap perkembangan US$ ini.

Nah, kita jangan ikut berlarian mengejar US$. justru sebaliknya saat ini yang harus kita lakukan adalah menjauh sejauh mungkin dari US$. Wallahu A’lam. 

Disclaimer :

Meskipun seluruh tulisan dan analisa di blog ini adalah produk dari kajian yang hati-hati dan dari sumber-sumber yang umumnya dipercaya di dunia bisnis, pasar modal dan pasar uang; kami tidak bertanggung jawab atas kerugian dalam bentuk apapun  yang ditimbulkan oleh penggunaan analisa dan tulisan di blog ini baik secara langsung maupun tidak langsung.Menjadi tanggung jawab pembaca sendiri untuk melakukan kajian yang diperlukan dari sumber blog ini maupun sumber-sumber lainnya, sebelum mengambil keputusan-keputusan yang terkait dengan investasi emas, Dinar maupun investasi lainnya.