GeraiDinar.com

Gerai Dinar

Sumber Daya Bebas Bea Untuk Pendidikan, Pelatihan dan Pendampingan Usaha dan Kewirausahaan.
Jumat, 22 September 2017

Harga Dinar per 6 jam

Harga Dinar

Harga Dinar
  • Harga Dinar Emas per Sat, 23 Sep 2017 00:30:00 +0700 Jual Rp. 2,176,172 Beli Rp. 2,089,125

  • Harga Dinar Emas per Fri, 22 Sep 2017 18:30:00 +0700 Jual Rp. 2,180,610 Beli Rp. 2,093,386

  • Harga Dinar Emas per Fri, 22 Sep 2017 12:30:00 +0700 Jual Rp. 2,188,594 Beli Rp. 2,101,050

  • Harga Dinar Emas per Fri, 22 Sep 2017 06:30:00 +0700 Jual Rp. 2,169,011 Beli Rp. 2,082,251

  • Harga Dinar Emas per Fri, 22 Sep 2017 00:30:00 +0700 Jual Rp. 2,174,594 Beli Rp. 2,087,610

Your Idea, Inc. : Dari Jogja Tidak Hanya Gudeg…

Kekuatan yang lahir tersebut nampaknya bukan karena uang – karena modal mereka rata-rata kecil, daya beli masyarakatnya juga tidak terlalu tinggi – tetapi nampaknya yang sangat menonjol adalah ide-ide mereka yang kreatif. Ide-ide kreatif yang benar-benar diimplementasikan inilah yang kemudian menjadi industri dalam berbagai skala-nya. Di antara yang saya kenal pelakunya langsung ada industri air terapi yang penjualannya telah mencapai Milyaran Rupiah per minggu-nya, namun ada juga kelas pemula di industri fast food yang baru mencapai penjualan beberapa puluh juta per bulannya.

 

Bagaimana mereka mengaktualisasikan ide-ide mereka menjadi suatu industri ?, berikut adalah 12 langkah yang sebagian besar mereka telah melaluinya :

 

1)     Adanya kekuatan niat untuk menjadi entrepreneur : bahkan puluhan diantara mereka bergabung dalam suatu majlis untuk menggapai berkah dengan ustadz sekaligus motivator mereka yang luar biasa.

2)     Adanya ide-ide genuine – yang meluncur dengan segar dari kalangan anak-anak muda dengan latar belakang pendidikan yang baik.

3)     Adanya ide-ide yang bisa diimplementasikan dengan sumber daya yang mereka miliki sendiri – karena di tahap awal kebanyakan ide akan sangat sulit memperoleh dukungan (khususnya financial) dari lembaga perbankan dan pembiayaan lainnya.

4)     Adanya pemahaman yang baik terkait dengan perbagai persayaratan legal formal seperti perijinan, sertifikat halal dlsb ; compliance mereka atas persyaratan legal dan halal membuat produk-produk mereka mudah dijual.

5)     Adanya kemampuan untuk me-manufacture ide mereka menjadi produk. Air terapi yang saya jadikan contoh diatas misalnya, tampil dalam kemasan yang elegan layaknya produk industri skala global.

6)     Adanya kemudahan bagi mereka untuk membangun jaringan dengan berbagai mitra usahanya, orang Jogja yang rata-rata supel dan pandai bergaul – membuat hubungan antara para pelaku usahanya dinamis dan informal – ini sangat kondusif untuk lahirnya sebuah usaha baru.

7)     Adanya kerelaan mereka untuk terus belajar dan belajar; saya melihat meskipun diantara mereka sudah sangat sukses – ketika ada kesempatan berinteraksi dengan nara sumber dari kota lain – mereka dengan antusias menyambutnya.

8)     Adanya kemampuan untuk mengoptimalkan upaya pemasaran melalui berbagai jalur distribusi, baik yang konvensional maupun yang  inovatif – sama sekali baru.

9)     Adanya kemauan untuk terus berkembang dengan produk-produk baru dan pasar-pasar baru, diantara mereka yang saya kenal adalah orang –orang yang gigih dengan berbagai inovasi produk dan pasarnya.

10)    Adanya kemauan untuk tampil di forum-forum penunjang seperti pameran-pameran industri, bicara di seminar-seminar dlsb. Latar belakang pendidikan yang rata-rata baik membuat mereka PD untuk tampil di berbagai forum.

11)    Adanya follow through dari setiap kesempatan; seminar dan diskusi tidak berhenti di ruangan – tetapi berlanjut di lapangan. Salah satunya ya riwa-riwi saya ke Jogja  tersebut juga dalam rangka tindak lanjut project-project dengan mereka ini.

12)   Adanya keseimbangan usaha yang sifatnya duniawi dengan tujuan hidup yang sesungguhnya yaitu hidup abadi sesudah hidup di dunia ini. Pengajian-pengajian mereka seoalah menjadi forum penyeimbang antara giatnya berkarya dengan giatnya mereka menambah bobot timbangan amal kebajikan untuk akhirat mereka.

 Fast Food Jamur : Burger, Sosis, Hotdog...

 

Ada oleh-oleh dari Jogja yang ingin saya bagi kepada masyarakat pembaca situs ini di Jakarta maupun Indonesia pada umumnya; kali ini oleh-oleh itu bukan lagi gudeg atau batik. Tetapi makanan kategori fast food yang terbuat dari jamur, selain lezat dan sehat – healthy burger mereka menyebutnya – mereka bisa menjadi potensi penciptaan lapangan kerja yang luar biasa , melalui franchise-franchise-nya. Bahkan bila Anda ingin mulai usaha dan kesulitan ide-nya, franchise makanan berbasis jamur dalam bentuk burger, hot dog, sosis, steak dlsb. ini bisa menjadi peluang Anda untuk berwirausaha. InsyaAllah.